Menuju Pilkada 2020:

Tegaskan Maju di Pilkada Andi Putra - H Rofighi, Minta Restu Masyarakat Kuansing.

Tegaskan Maju di Pilkada Andi Putra - H Rofighi, Minta Restu Masyarakat Kuansing.

 

 

TELUKKUANTAN- Pasangan Andi Putra- H Rofighi menegaskan, jika diri mereka dipastikan maju pada Pilkada Kuansing 2020 mendatang.


Hal itu ditegaskan Andi Putra - H Rofighi, saat meminta Doa Restu kepada ratusan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan semua elemen masyarakat di kecamatan Sentajo Raya, Sabtu malam(26/10/2019).

 

Dikatakan Andi Putra dan H Rofighi, mereka ingin berkontribusi untuk perkembangan Kuansing lebih baik. Mereka menyatakan, ingin mengembalikan Marwah kabupaten Kuantan Singingi, sebagaimana diharapkan oleh para Tokoh Pendiri Kuansing dulu.

 

Untuk itu, sebagai anak jati diri Sentajo dirinya sangat perlu minta Restu , dukungan dan doa masyarakat Sentajo, terkhusus para Tokoh Masyarakat, Tokoh adat serta Tokoh Agama di daerah itu serta seluruh lapisan masyarakat baik di Sentajo secara khusus maupun Kuansing secara umum, pungkasnya.

 

Isu perbaikan ekonomi, pendidikan dan agama menjadi skala prioritas yang akan di kerjakan jika nantinya masyarakat mempercayakan kepemimpinan Kuansing ke depan pada mereka berdua.

 

Sementara H. Rofighi , yang hadir bersama sejumlah tokoh dari kawasan eks trans itu menandaskan, dirinya merasa berbangga diri diberi kepercayaan oleh Andi Putra yang kini sebagai Ketua DPRD Kuansing, untuk mendampingi nya pada Pilkada mendatang.

 


Hal ini penghargaan bagi kami warga eks trans, untuk berkiprah di panggung politik Kuansing. Untuk itu warga eks trans, khususnya di kecamatan LTD, Singingi dan Singingi Hilir serta Beringin Jaya dan Sentajo Raya atas dipastikan akan berjibaku memberikan dukungan penuh untuk kami berdua, imbuh Rofighi yang kini merupakan Ketua KTNA Kuansing serta Ketua PB NU Kuansing itu.

 

 

Pada acara yang dihadiri langsung Anggota DPRD Riau yang juga mantan Bupati Kuansing dua periode, H Sukarmis hadir ratusan tokoh dan masyarakat Sentajo , baik Tokoh Adat, maupun Tokoh Agama.

 

 

Sejumlah tokoh Kecamatan Sentajo Raya antara lain, mantan Anggota DPRD Kuansing Elpius, Rustam Effendi. Selain itu hadir pula Anggota DPRD Kuansing, Muslim S.Sos, Aprison dan Ketua BK DPRD Kuansing. 

 

 

Dalam sambutan singkatnya, baik Muslim , Elpius, Aprison , Rustam Effendi maupun Elpius sepakat mengusung Andi Putra dan Rofighi sebagai satu satunya putra terbaik Sentajo Raya, untuk di usung pada Pilkada mendatang. Kami sebagai tokoh tokoh di kecamatan Sentajo Raya ini, sudah bulat dan sepakat mendukung penuh Andi Putra yang berpasangan dengan H Rofighi, untuk maju pada Pilkada Kuansing mendatang, ungkap mereka sembari mendapatkan sambutan hangat ratusan warga dan tokoh itu. 

 

 

Untuk itu mereka minta, masyarakat Sentajo Raya bersatu kembali untuk ikut mengembalikan Marwah kabupaten Kuansing, sebagaimana harapan Andi Putra dan H Rofighi, tegas Muslim dan Elpius.

 

 

Sejumlah tokoh sentral lain seperti Tamsil atau akrab di sapa Sitam, dan Indra Putra juga menyatakan mendukung penuh kegiatan dan niat dari Andi Putra. Melalui Ketua Panitia acara, Adam SH MH disebutkan jika Tamsil alis Sitam tidak bisa hadir karena tengah sakit. Demikian juga Indra Putra , tidak bisa hadir karena tengah berada di luar kota. Meski demikian, keduanya memastikan dukungan penuh dan mengusung satu satunya putra terbaik Sentajo Raya untuk maju di Pilkada Kuansing mendatang, tegas Adam yang sudah bergelar doktor itu.

 

 

Acara yang berlangsung hingga tengah malam itu, sempat diguyur hujan deras . Meski dalam.kondisi hujan, jalanan seputar lokasi acara sempat macet akibat ramai nya warga dan tokoh yang hadir.(rls)


Berita Lainnya

Index
Galeri